Senin, 06 November 2017

Video Edukasi Pentingnya Air Putih


https://www.youtube.com/watch?v=ZWrzVSefBzE&t=21s

Video tersebut menunjukkan bahwa air putih itu sangat penting dalam hal kesehatan. Dan juga menunjukkan akibat dari kuarng minum air.

Air adalah komponen terpenting pada tubuh manusia. Dalam tubuh anak terdapat 80% komponen air dan ini lebih banyak dari tubuh orang dewasa. Hal ini dapat disimpulkan bahwa kebutuhan air pada anak lebih banyak dari orang dewasa. 

Air memegang peranan penting di dalam tubuh kita seperti sebagai pengatur suhu tubuh, sebagai pelarut, bahkan air dapat membuang racun di dalam tubuh. Tentunya air sangat berperan penting dalam perkembangan anak. Lalu bagaimana jika kebutuhan pemenuhan air khususnya air putih tidak terpebuhi ??? 

Hal ini akan mengakibatkan munculnya berbagai masalah pada kesehatan si anak. Hal yang sering tejadi ketika kebutuhan air putih tidak terpenuhi adalah dehidrasi. Tanda-tanda dehidrasi dapat dilihat dari warna urin si anak. Dehidrasi dapat terjadi karena peningkatan aktifitas manusia, terlebih lagi pada anak. Biasanya anak cenderung hiperaktif, sehingga banyak cairan yang terbuang ketika beraktifitas. Hal ini akan mudah untuk terjadinya dehidrasi pada anak.

https://www.youtube.com/watch?v=ZWrzVSefBzE&t=21s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar